Kumpulan Judul Laporan PTK Untuk Perkuliahan Dan Kenaikan Tingkat Bagi PNS
1.
Peningkatan Prestasi Belajar Operasi
Hitung Campuran Bilangan Bulat Menggunakan Permainan Puzzle Pada
Siswa Kelas IV SD Negeri Tidar 4 Magelang
2.
Penerapan Metode Role Playing Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Kecemen,
Manisrenggo, Klaten
3.
Peningkatan Sikap Kedisiplinan Dalam
Pembelajaran PKN Menggunakan Model Paradigma Pedagogi Reflektif Bagi Siswa
Kelas III SDN Kledokan
4.
Peningkatan Minat Dan Keterampilan Membaca
Puisi Siswa Kelas V Sd Negeri Karangkendal I Boyolali Dengan Menggunakan Media
Audio Visual
5.
Peningkatan Keterampilan Menulis Cerita
Pendek Menggunakan Media Pop Up Untuk Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah
Sidokarto Godean Sleman Yogyakarta
6.
Peningkatan Prestasi Belajar IPA Melalui
Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas IV A SD Negeri
Gedongtengen Yogyakarta
7.
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING
MENGGUNAKAN MEDIA CERITA BERGAMBAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA
UNTUK SISWA KELAS II SD NEGERI DUKUH 2 SLEMAN
8.
Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar
IPA Melalui Metode Inkuiri Terbimbing Di Kelas V SD Negeri Terbah Sari
9.
Peningkatan Minat Dan Prestasi Belajar
Matematika Siswa Kelas V SDK Kalasan Dengan Cooperative Learning Teknik TAI
10.
PENINGKATAN SIKAP GOTONG ROYONG MELALUI
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PKn DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
UNTUK SISWA KELAS II DI SDN NANGGULAN
11.
UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES
DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS
PROYEK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SRANDAKAN
12.
PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR
MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATA PELAJARAN
MATEMATIKA SISWA KELAS V SDK WIROBRAJAN I YOGYAKARTA
13.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
IPS PADA SISWA KELAS IV SDN 3 CAWAS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
TIPE JIGSAW
14.
Peningkatan Hasil Belajar Dan Kemampuan
Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD Negeri Karangmloko 1 Pada Materi KPK Dan FPB
Melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual
15.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
SISWA KELAS V DI SD NEGERI SIDOMOYO
16.
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MENCARI PASANGAN PADA MATA PELAJARAN IPS
DI KELAS IV SDN KENITEN TAHUN PELAJARAN 2013/2014
17.
PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS KELAS VA PADA MATERI KPK DAN FPB MELALUI PEMBELAJARAN
KONTEKSTUAL SDN PERUMNAS CONDONGCATUR
18.
Peningkatan Keaktifan Dan Prestasi Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pembagian Menggunakan Media Papan
Pembagian Pada Kelas III SD Negeri Denggung Tahun Pelajaran 2015/2016
19.
Peningkatan Minat Dan Prestasi Belajar
Siswa Menggunakan Pendekatan Kontekstual Materi Menjumlahkan Dan
Mengurangkan Berbagai Bentuk Pecahan Pada Siswa Kelas VA SDN Adisucipto 1 Tahun
Pelajaran 2011/2012
20.
Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Siswa
Kelas III SD Negeri Tegalharjo Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
Tahun Pelajaran 2014/2015
21.
PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA KELAS IV PADA MATERI KPK DAN FPB MELALUI
PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL SD KANISIUS KLEPU
22.
PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP IPA MELALUI
METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI CERME PANJATAN KULON PROGO
23.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI SARIKARYA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE STAD
24.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATA PELAJARAN
MATEMATIKA SISWA KELAS V SDK WIROBRAJAN I YOGYAKARTA
25.
PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS
MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT
DIVISION SISWA KELAS IVA SD KARYA SANG TIMUR
26.
PENGGUNAAN KARTU KATA BERGAMBAR
UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN, KETELITIAN, DAN KETERAMPILAN MENULIS
DESKRIPSI SISWA KELAS 1 SD
27.
Peningkatan Hasil Belajar Dan Kemampuan
Berpikir Kritis Siswa Kelas III SD Negeri Karangmloko 1 Pada Materi Operasi
Hitung Perkalian Dan Pembagian Melalui Pendekatan Pembelajaran
Kontekstual
28.
Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dalam
Pembelajaran IPS Menggunakan Metode Pembelajaran Quantum Teaching Learning
Kelas IV SD Negeri Jaten
29.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
IPA SISWA KELAS V SD NEGERI SARIKARYA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE STAD
30.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
IPA SISWA KELAS V B SD K SENGKAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE STAD
31.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
PADA MATA PELAJARAN PKN MENGGUNAKAN MODEL PBL UNTUK SISWA KELAS V
SD NEGERI PLAOSAN I
32.
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK
MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS, PERCAYA DIRI, DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN
MASALAH SISWA KELAS II PADA TEMA 4 “AKU DAN SEKOLAHKU”
33.
PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR
IPA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI
SARIKARYA CONDONG CATUR TAHUN PELAJARAN 2015/2016
34.
PENINGKATAN SIKAP KEDISIPLINAN PADA
PEMBELAJARAN PKN MENGGUNAKAN MODEL PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIFBAGI SISWA KELAS
III DI SD KANISIUS KADIROJO TAHUN AJARAN 2015/2016
35.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS 6 DI SDN
GEJAYAN YOGYAKARTA
36.
PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA KELAS V PADA MATERI SATUAN JARAK DAN KECEPATAN
MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL SDN JAMUS 2
37.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADPADA SISWA KELAS IVA SD
NEGERI DENGGUNG
38.
PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA KELAS III A PADA MATERI PERKALIAN DAN
PEMBAGIAN MELALUI PEMBELAJARAN PBL DI SD NEGERI DENGGUNG
39.
PENGGUNAAN PENDEKATAN PENDIDIKAN
MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL
BELAJAR SISWA PADA KELAS III SD NEGERI KARANGMLOKO 2
40.
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MENGGUNAKAN
MEDIA CERITA BERGAMBAR PADA KOMPETENSI DASAR MELENGKAPI CERITA SEDERHANA DENGAN
KATA YANG TEPAT UNTUK SISWA KELAS II SD N KARANGSARI YOGYAKARTA
41.
PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN PRESTASI
BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS
ACHIEVEMENT DIVISION KELAS IV SDN KLOPOSAWIT
42.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
DALAM MATERI GERAK DAN GAYA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI SD KANISIUS
GAYAM 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015
43.
PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR
IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V A SD
NEGERI DENGGUNG
44.
Peningkatan Hasil Belajar Dan Kemampuan
Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas III Pada Materi Operasi Hitung Campuran
Melalui Model Pembelajaran Kontekstual SD Negeri Plaosan 1
45.
Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar
Operasi Hitung Dalam Soal Cerita Dengan Metode Inkuiri Kelas IV SD Negeri
Banyudono 1 Dukun Magelang
46.
Peningkatan Keaktifan dan Prestasi Belajar
IPA Siswa Kelas IV B SD Negeri Ungaran 1 Melalui Penerapan Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
47.
PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR
IPA PADA SISWA KELAS IV B SD NEGERI TLACAP MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN
BERBASIS IT TAHUN PELAJARAN 2015/2016
48.
PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK
MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS III SD N SENDANGADI 2
SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
49.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
IPA PADA SISWA KELAS IV A SD NEGERI TLACAP MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE STAD
50.
PENINGKATAN KETERLIBATAN DAN HASIL BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN GEOMETRI MENGGUNAKAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE AND NON EXAMPLE DAN GAME PUZZLE DI KELAS
IV SDN PERUMNAS CONDONGCATUR
51.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
KELAS IV DI SDN SRUMBUNG 02
52.
PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR
DALAM MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS V SD
NEGERI SARIKARYA TAHUN PELAJARAN 2014/2015
53.
Peningkatan Kedisiplinan Dan Prestasi
Belajar Menggunakan Pendekatan Kontekstual Pada Mata Pelajaran PKN Untuk Siswa
Kelas II SDN Kledokan
54.
Peningkatan Keterampilan Eksperimen Dan
Prestasi Belajar Materi Gerak Dan Gaya Melalui Pendekatan Saintifik Siswa Kelas
IV SDK Gayam I tahun Pelajaran 2014/2015
55.
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR
PADA MATA PELAJARAN PKn MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK SISWA KELAS II SD
N KLEDOKAN
56.
Persepsi Guru Terhadap Motivasi dan
Prestasi Belajar Siswa Dengan Hiperaktivitas
57.
Persepsi Guru Terhadap Gaya Belajar Anak
Hiperaktif
58.
Persepsi Guru Terhadap Perkembangan Emosi
Anak Hiperaktif Kelas II di SD Kasih
59.
Pengaruh Minat Baca dan Penguasaan
Kosakata Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN Dabin III
Dirgantara Demak
60.
Pengaruh Komunikasi Antara Guru Dengan
Siswa Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V MI Matholi’ul Huda 02 Troso
Jepara Tahun Pelajaran 2015
61.
Persepsi Guru Terhadap Metode
Pengajaran Untuk Anak Hiperaktif Kelas IV SD Pelangi
62.
Metode Pengajaran Yang Digunakan Guru Di
Sekolah Dasar Inklusi Se-Kota Yogyakarta
63.
Persepsi Guru Dan Siswa Terhadap Alat
Peraga Bilangan Pecahan Berbasis Metode Montessori
64.
Metode Pengajaran Yang Digunakan
Guru di Sekolah Dasar Inklusi Se- Kabupaten Bantul
65.
Implementasi Bimbingan dan Konseling
di SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang Tahun Pelajaran 2015/2016
66.
Pengembangan Tes Hasil Belajar Matematika
Materi Pengukuran Sudut Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar
67.
Pengembangan Buku Lift The Flap
Ensiklopedia Anak Tentang 16 Pakaian Adat Di Indonesia Bagian Tengah dan Timur
68.
Miskonsepsi IPA Fisika Siswa Kelas V
Semester 2 SD Negeri Se-Kecamatan Minggir Sleman Tahun 2015
69.
Persepsi Guru Terhadap Kemandirian Belajar
Anak Hiperaktif Kelas IV Di SD Kasih
70.
Keefektifan Metode Cooperative
Script Dalam Pembelajaran Cerita Anak Pada Siswa Kelas V SDN
Banjaranyar Kabupaten Banyumas
71.
Pengembangan Buku Cerita Untuk Menanamkan
Karakter Peduli Sosial, Jujur Dan Tanggung Jawab Siswa Sekolah Dasar Kelas
Rendah
72.
Miskonsepsi IPA Fisika Siswa Kelas V SD
Negeri Semester 2 Se-Kecamatan Berbah Sleman Tahun 2015
73.
Metode Pengajaran Yang Digunakan Guru Di
Sekolah Dasar Inklusi Se-Kabupaten Sleman
74.
Pengembangan Buku Cerita Untuk Menanamkan
Karakter Disiplin Dan Kreatif Siswa Sekolah Dasar Kelas Rendah
75.
Miskonsepsi IPA Fisika Siswa Kelas V
Semester 2 SD Negeri Se-Kecamatan Kalasan Sleman Tahun 2015
76.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Subtema Lingkungan Sekitar Rumahku Mengacu Kurikulum SD 2013 Untuk Siswa Kelas
Satu (1) Sekolah Dasar
77.
Pengembangan Tes Hasil Belajar Matematika
Kompetensi Dasar Menyelesaikan Masalah Yang Berkaitan Dengan Waktu, Jarak, dan
Kecepatan Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar
78.
EVALUASI BELAJAR YANG DIGUNAKAN GURU DI
SEKOLAH DASAR INKLUSI SE-KABUPATEN SLEMAN
79.
MISKONSEPSI IPA FISIKA SISWA KELAS V SDN
SEMESTER 2 Se-KECAMATAN GAMPING SLEMAN
80.
KECERDASAN INTERPERSONAL PADA SISWA
KELAS IV SD NEGERI KEMBARAN KULON I
81.
PENGEMBANGAN TES HASIL BELAJAR MATEMATIKA
KOMPETENSI DASAR MENYELESAIKAN MASALAH YANG BERKAITAN DENGAN OPERASI HITUNG,
KPK DAN FPB UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
82.
Pengembangan LKS Menggunakan Model
Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Subtema Perubahan Wujud Benda Mengacu
Kurikulum 2013 Untuk Siswa Kelas Lima (V) Sekolah Dasar
83.
Pengembangan Buku Lift The Flap
Ensiklopedia Anak Tentang 18 Pakaian Adat Di Indonesia Bagian Barat
84.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Subtema Keindahan Alam Negeriku Mengacu Kurikulum SD 2013 Untuk Siswa Kelas
Empat (IV) Sekolah Dasar
85.
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI
PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI VOLUME BANGUN RUANG (TABUNG, BALOK, KUBUS)
PADA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR
86.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Mengacu Kurikulum 2013 Pada Sub Tema Hewan Dan Tumbuhan Di Lingkungan Rumahku
Untuk Siswa Kelas IV SD
87.
Pengembangan Tes Hasil Belajar Matematika
Kompetensi Dasar Menuliskan Tanda Waktu Dengan Menggunakan Notasi 24 Jam
Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar
88.
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis
ICT Dan Inkuiri Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Pokok Bahasan Pernapasan
Manusia
89.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
MENGACU KURIKULUM SD 2013 PADA SUB TEMA AKU DAN TEMAN BARU UNTUK SISWA KELAS 1
SEKOLAH DASAR
90.
PENGEMBANGAN PROTOTIPE BUKU CERITA ANAK
TENTANG TRADISI RUWATAN DALAM KONTEKS PENDIDIKAN KARAKTER KEBANGSAAN
91.
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
ICT MENGACU PADA KURIKULUM SD 2013 SUB TEMA MACAM-MACAM SUMBER
ENERGI UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI KALASAN 1
92.
PENGEMBANGAN LKS BERBASIS KECERDASAN GANDA
PADA SUBTEMA KEINDAHAN ALAM NEGERIKU UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
93.
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA SANDPAPER LETTERS
MATERI MENULIS KALIMAT TEGAK BERSAMBUNG BERBASIS METODE MONTESSORI
94.
PENGEMBANGAN PROTOTIPE BUKU MEWARNAI
TENTANG POHON BAKAU UNTUK ANAK 6-8 TAHUN DALAM KONTEKS EMPOWERING
MASYARAKAT MENTAWAI
95.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
SUBTEMA AKU ISTIMEWA MENGACU KURIKULUM SD 2013 UNTUK SISWA KELAS SATU (1)
SEKOLAH DASAR
96.
PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MUATAN
PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SISWA KELAS II SEMESTER I SD NEGERI BOTO
97.
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
ICT MENGACU PADA KURIKULUM SD 2013 SUBTEMA AYO CINTAI LINGKUNGANKU
UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI KALASAN 1
98.
Penggunaan Model Pembelajaran Quantum
untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas IV SD
Kanisius Pugeran
99.
ANALISIS BUTIR SOAL PILHAN GANDA ULANGAN
AKHIR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015 MATA PELAJARAN PKN KELAS V SD DI
KECAMATAN DEPOK
100.
MISKONSEPSI TERHADAP PEMBELAJARAN
MATEMATIKA MATERI PENGOLAHAN DATA (MODUS, MEDIAN, MEAN, DIAGRAM GARIS, BATANG,
LINGKARAN) PADA SISWA KELAS V1 SEKOLAH DASAR
101.
PENGEMBANGAN PROTOTIPE BUKU CERITA ANAK
TENTANG TRADISI NYADRAN DALAM KONTEKS PENDIDIKAN KARAKTER KEBANGSAAN
102.
PENGEMBANGAN MODUL TANAMAN OBAT UNTUK
PENDIDIKAN KONSERVASI LINGKUNGAN DI KELAS V SDN NO 075046 LOLOFITU
KABUPATEN NIAS BARAT
103.
MISKONSEPSI IPA FISIKA SISWA KELAS V
SEMESTER 2 SD NEGERI SE-KECAMATAN PRAMBANAN KABUPATEN SLEMAN
104.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
SUBTEMA BEKERJA SAMA MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN LINGKUNGAN MENGACU
KURIKULUM 2013 UNTUK SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR
105.
Pengembangan Buku Suplemen Muatan
Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Siswa Kelas II Semester 2 Sekolah
Dasar Negeri Boto
106.
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
ICT MENGACU KURIKULUM SD 2013 SUBTEMA BERSYUKUR ATAS KEBERAGAMAN UNTUK SISWA
KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI KALASAN 1
107.
Pengembangan Lembar Kerja Siswa Pada
Materi Energi Dan Perubahannya Dengan Pendekatan Science, Environment,
Technology, Society (Sets) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV
MI/SD
108.
Pengembangan Prototipe Perangkat
Pembelajaran Geometri Materi Bangun Ruang Berdasarkan Model Van Hiele Untuk
Siswa Kelas V Sekolah Dasar
109.
PENGEMBANGAN MODUL PRAKTIKUM IPA
SEBAGAI SUPLEMEN KURIKULUM 2013 UNTUK MENDORONG SISWA KELAS IV BERPIKIR
KRITIS
110.
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
ICT MENGACU KURIKULUM SD 2013 PADA SUBTEMA PEMANFAATAN ENERGI UNTUK SISWA KELAS
SDN KALASAN 1
111.
PENGEMBANGAN PERANGKAT
PEMBELAJARAN SUBTEMA KEBERSAMAAN DALAM KEBERAGAMAN MENGACU
KURIKULUM SD 2013 UNTUK SISWA KELAS EMPAT (IV) SEKOLAH DASAR
112.
PENGEMBANGAN LKS MENGGUNAKAN PENDEKATAN
SAINTIFIK PADA SUBTEMA BERMAIN DI RUMAH TEMAN UNTUK SISWA KELAS DUA (II)
SEKOLAH DASAR NEGERI KALASAN I
113.
PENGEMBANGAN TES HASIL BELAJAR KOMPETENSI
DASAR MENGGUNAKAN FAKTOR PRIMA UNTUK MENENTUKAN KPK DAN FPB UNTUK SISWA KELAS V
SEKOLAH DASAR
114.
PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MUATAN
PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SISWA KELAS II SEMESTER 1 SD PULUHAN
115.
PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MUATAN
PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SISWA KELAS III SEMESTER I DI SD NEGERI
SOMOKATON 1
116.
POLA ASUH GURU UNTUK PERKEMBANGAN PRESTASI
BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 1 SEKOLAH
DASAR
117.
MISKONSEPSI IPA FISIKA SISWA KELAS V
SEMESTER 2 SD NEGERI SE-KECAMATAN MOYUDAN KABUPATEN SLEMAN
118.
Pengembangan Media Konvensional Berbasis
Multiple Intelligence Subtema Kebergaman Budaya Bangsaku Untuk Siswa Kelas
Empat (IV) Sekolah Dasar
119.
Pengembangan Prototipe Perangkat
Pembelajaran Geometri Materi Bangun Datar Sederhana Berdasarkan Teori Van
Hiele Untuk Siswa Kelas III Sekolah Dasar
120.
Pengembangan Bahan Ajar Teks Percakapan
Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dengan Media
Gambar Di Kelas V Sdn Pokoh I Ngemplak Sleman
DIY Tahun Pelajaran 2014/2015
121.
Pengembangan Media Video Tematik Kelas V
Tema 2 Sub Tema 1 Pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Di SD Kanisius Duwet Tahun
Ajaran 2014/2015
122.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Mengacu Kurikulum SD 2013 Pada Sub Tema Keanekaragaman Hewan Dan Tumbuhan Untuk
Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
123.
Pengaruh Penggunaan Media Video
Pembelajaran Terhadap Keterampilan Proses IPA Dan Hasil Belajar IPA Pada
Siswa Kelas V SD Negeri Rejowinangun 1 Yogyakarta Tahun Ajaran
2014/2015
124.
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis
ICT Mengacu Kurikulum SD 2013 Subtema Keberagaman Makhluk Hidup di
Lingkunganku Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kalasan 1
125.
Pengembangan Prototipe Perangkat
Pembelajaran Geometri Materi Bangun Datar Berdasarkan Teori Van Hiele Untuk
Siswa Kelas V Sekolah Dasar
126.
Pengembangan Prototipe Perangkat
Pembelajaran Geometri Materi Bangun Datar Sederhana Berdasarkan Teori Van
Hiele Untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar
127.
Pengembangan Media Video Tematik Kelas V
Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2014/2015
128.
Pengembangan Buku Suplemen Muatan
Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Siswa Kelas III Semester 2 SD
Negeri Somokaton 1
129.
Analisis Kesalahan Siswa Dalam
Menyelesaikan Soal Pada Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Pengurangan
Bilangan Bulat Di Kelas VII D SMP Joannes Bosco Yogyakarta Pada Tahun Ajaran
2015/2016
130.
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
ICT MENGACU KURIKULUM 2013 PADA SUBTEMA “HEWAN DAN TUMBUHAN DI
LINGKUNGAN RUMAHKU” UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI KALASAN 1
131.
PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP
KEMAMPUAN MENGAPLIKASI DAN MENGANALISIS PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD
BOPKRI GONDOLAYU YOGYAKARTA
132.
MISKONSEPSI IPA FISIKA SISWA KELAS V SD
NEGERI SEMESTER 2 SE-KECAMATAN PAKEM SLEMAN TAHUN 2015
133.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
SUBTEMA HEWAN DI SEKITARKU MENGACU KURIKULUM SD 2013 UNTUK SISWA KELAS SATU
(1) SEKOLAH DASAR.
134.
Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal
Materi Bangun Ruang Prisma Segitiga Dan Tabung Kelas V SD Negeri Jetisharjo
Yogyakarta
135.
Pengaruh Penerapan Metode Inkuiri Terhadap
Kemampuan Mengevaluasi Dan Mencipta Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Bopkri
Gondolayu Yogyakarta
136.
MISKONSEPSI IPA FISIKA SISWA KELAS V
SEMESTER 2 SD NEGERI SE-KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN
137.
PENGARUH PENGGUNAAN METODE INKUIRI
TERHADAP KEMAMPUAN MEMBANGUN EMPATI DAN MEMAHAMI DIRI PADA
PELAJARAN IPA SD KANISUS WIROBRAJAN I YOGYAKARTA
138.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
SUBTEMA GEMAR MEMBACA MENGACU KURIKULUM SD 2013 UNTUK SISWA KELAS
SATU (1) SEKOLAH DASAR
139.
PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MUATAN
PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SISWA KELAS II SEMESTER 2 SD NEGERI
PULUHAN
140.
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA PEMBELAJARAN
MATEMATIKA SD MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BERBASIS METODE
MONTESSORI
141.
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
UNTUK SISWA KELAS III SD MATERI PERKALIAN BERBASIS METODE MONTESSORI
142.
IMPLEMENTASI ALAT PERAGA PEMBAGIAN
BERBASIS METODE MONTESSORI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PEMBAGIAN KELAS
II SD KANISIUS KENALAN MAGELANG
143.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Matematika Luas Bangun Datar Yang Mengacu Kontribusi Siswa Dengan Pendekatan
PMRI Di Kelas IV SD
144.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Subtema Tubuhku Mengacu Kurikulum SD 2013 Untuk Siswa Kelas Satu (1) Sekolah
Dasar
145.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Subtema Kegiatan Pagi Hari Mengacu Kurikulum 2013 Untuk Siswa Kelas I Sekolah
Dasar
146.
Pengembangan Alat Peraga Pembelajaran
Matematika SD Materi Perkalian Berbasis Metode Montessori
147.
MISKONSEPSI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
MATERI BANGUN DATAR SEGITIGA KELAS IV SEKOLAH DASAR
148.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
MENGACU KURIKULUM SD 2013 PADA SUBTEMA GIAT BERUSAHA MERAIH CITA-CITA UNTUK
SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
149.
PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MUATAN
PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SISWA KELAS I SEMESTER I SDN BOROSUCI
150.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATERI
LUAS BANGUN DATAR YANG MENCAKUP INTERAKTIVITAS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN
PMRI DI KELAS IV SD
151.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
MENGACU KURIKULUM 2013 SUBTEMA AKU DAN CITA-CITAKU UNTUK SISWA KELAS
EMPAT (IV) SEKOLAH DASAR
152.
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
GEOMETRI MATERI PRISMA BERDASARKAN TEORI VAN HIELE UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH
DASAR
153.
HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN INTRAPERSONAL
DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV GUGUS I
KECAMATAN SRANDAKAN KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014 /
2015
Posting Komentar